Pages

Sabtu, 15 Oktober 2011

Tugas ISD BAB I

3 Kelompok Ilmu Pengetahuan ialah sebagai berikut:

1.      Ilmu Pengetahuan Alamiah
Ilmu Pengetahuan Alamiah ialah ilmu yang bertujuan mengetahui keteraturan-keteraturan yang terdapat dalam alam semesta. Untuk mengkaji hal ini digunakan metode ilmiah. Cara nya ialah dengan menentukan hukum yang beralaku mengenai keteraturan-keteraturan itu, lalu dibuat analisis untuk menentukan suatu kualitas. Hasil analisis ini kemudian digeneralisasikan. Atas dasar ini lalu dibuat prekdiksi. Misal, hasil 100 penelitian 5 benar, dan hasil 100 peneltian 5 salah.

2.      Ilmu Pengetahuan Sosial
Ilmu Pengetahuan Sosial ialah ilmu yang bertujuan untuk mengkaji keteraturan-keteraturan yang terdapat dalam hubungan antar manusia. Untuk mengkaji hal ini digunakan metode ilmiah sebagai pinjaman dari ilmu-ilmu alamiah. Tapi hasil penelitiannya tidak 100 5 benar, hanya mendekati kebenaran. Sebabnya, keteraturan dalam hubungan anatar manusia ini tidak dapat berubah dari saat ke saat.

3.      Ilmu Pengetahuan Budaya
Ilmu Pengetahuan Budaya ialah ilmu yang bertujuan untuk memahami dan mencari arti kenyataan yang bersifat manusiawi. Untuk mengkaji hal ini, digunakan metode pengungkapan peristiwa-peristiwa dan kenyataan-kenyataan yang bersifat unik, kemudian diberi arti.
  •           Opini
Ilmu pengetahuan sangatlah penting untuk manusia. Dari ilmu pengetahuan alamiah, sosial, dan budaya. Ilmu tersebut sangat berhubungan satu dengan yang lainnya. Pada kehidupan manusia sangat penting untuk mempunyai ilmu tersebut.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Cute Pink Kaoani